Selasa, 09 Oktober 2012

Sword Art Online

Sword Art Online (ソードアート・オンライン) adalah seri light novel yang ditulis oleh Reki Kawahara dan diilustrasikan oleh Abec. Sampai saat ini ada 10 jilid novel. Sword Art Online ditulis sebagai web novel dengan nama pena "Kunori Fumio" sejak 2002, dan dipublikasikan tahun 2009 bersamaan dengan Accel World, di bawah label Dengeki Bunko.

Sinopsis Cerita

Mustahil melarikan diri sebelum game diselesaikan; 'Game Over' sama artinya dengan kematian. Tanpa mengetahui kebenaran dari MMO (Massively Multiplayer Online) generasi selanjutnya , Sword Art Online(SAO), sekitar sepuluh ribu orang masuk bersamaan, membuka tirai game kematian yang kejam ini.


Bermain sendiri dalam SAO, sang karakter utama Kirito dengan segera menerima kebenaran dari MMO ini. Dan di dalam dunia game tersebut, sebuah kastil raksasa yang melayang bernama Aincrad, dia menyatakan dirinya sebagai solo player.

Bertujuan untuk menyelesaikan game tersebut dengan mencapai lantai teratas, Kirito dengan penuh risiko terus bermain sendirian. Hingga akhirnya, karena dipaksa oleh seorang pendekar wanita yang ahli menggunakan 'Rapier' bernama Asuna, akhirnya Kirito bekerja sama dengannya. Pertemuan itu membawa kesempatan untuk menarik keluar takdir Kirito.


Novel Series

Jilid 1 - Aincrad (April 2009)
Jilid 2 - Aincrad (Agustus 2009)
Jilid 3 - Fairy Dance (Desember 2009)
Jilid 4 - Fairy Dance (April 2010)
Jilid 5 - Phantom Bullet (Agustus 2010)
Jilid 6 - Phantom Bullet (Desember 2010)
Jilid 7 - Mother's Rosary (April 2011)
Jilid 8 - Early and Late (Agustus 2011)
Jilid 9 - Alicization Beginning (Februari 2012)
Jilid 10 - Alicization Running (Juli 2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar